Kirim Barang dalam Jumlah Banyak? Hemat Biaya dengan Cara Ini
Publisher: Felicia Margaretha
Date: 2020-06-22T08:08:24+06:00
118 Views

Dalam berbisnis, ada prinsip atau slogan yang sangat dikenal yaitu "keuntungan sebesar-besarnya dengen pengeluaran sekecil-kecilnya". Sebagai pebisnis, pasti kita ingin untuk sebisa mungkin menekan biaya pengeluaran.

 Tapi terkadang ada beberapa hal yang membuat pengeluaran malah melonjak, misalnya jika kamu perlu mengirim barang dalam jumlah banyak ke beberapa tempat. Alhasil, biaya pengiriman malah jadi meningkat. 

Kalau ini salah satu kendala yang kamu hadapi, jangan khawatir. Kamu bisa menerapkan beberapa tips ini untuk menghemat. 

Cek ukuran paket

 Pilih kemasan yang ukurannya mirip dengan barang yang kamu akan kirim supaya pengemasannya lebih efisien dan beratnya pun jadi lebih ringan dan tidak makan tempat. Dengan begini, biaya pengiriman bisa jadi lebih murah dan risiko barang rusak juga lebih kecil.

Pilih Bahan Kemasan yang Ringan

Karena pengiriman salah satunya ditentukan dari berat barang, sebaiknya gunakan kemasan yang berbahan ringan seperti bubble wrap. Sehingga saat barang ditimbang, bebannya tidak terlalu  berat dan harga pengiriman bisa lebih rendah.

Cek Biaya Pengiriman

Sebelum mengirim barang, cek dulu kira-kira biaya pengiriman yang akan kamu keluarkan. Periksa mulai dari harga per jarak, ketentuan berat barang, dan aturan lainnya.

 Gunakan Layanan Ekspedisi Profesional

Mengurus pengiriman barang sendiri bisa sangat memakan waktu dan merepotkan. Akan lebih mudah jika kamu menggunakan jasa pengiriman barang terpercaya yang bisa memudahkan kamu menjalankan bisnis. 

Lalamove menyediakan jasa pengiriman barang on-demand dan terjadwal untuk membantu memenuhi kebutuhanmu dan bisnismu dengan pilihan armadanya yang beragam. Hanya lewat aplikasi, kamu bisa melakukan pengiriman dengan mudah.