Beasiswa Kuliah Gratis 100% Hingga Lulus di Telkom University Tahun 2023

Beasiswa Kuliah Gratis 100% Hingga Lulus di Telkom University Tahun 2023



Beasiwa ini merupakan upaya Forum OSIS Jawa Barat untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh siswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dengan memberikan kesempatan k

Beasiswa Kuliah Gratis 100% Hingga Lulus di Telkom University Tahun 2023

 

Beasiwa ini merupakan upaya Forum OSIS Jawa Barat untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh siswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dengan memberikan kesempatan kepada pelajar kelas 12 se-Indonesia untuk menempuh pendidikan gratis di Telkom University.

 

Program Beasiswa kuliah gratis sampai lulus menawarkan kesempatan bagi siswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Telkom University secara gratis, dengan menawarkan program beasiswa pendidikan bernama Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS). Sebelumnya program ini dikenal dengan nama FOJB Scholarship namun cakupannya telah diperluas dari Jawa Barat menjadi seluruh Indonesia.

 

Beasiswa ini ditujukan khusus bagi lulusan SMA/SMK/MA tahun 2022 dan 2023 untuk melanjutkan pendidikan ke Telkom University dengan biaya kuliah 100% GRATIS. Pendaftaran program beasiswa ini GRATIS!



Telkom University memberikan kesempatan untuk memperoleh pendidikan bebas biaya sepenuhnya sampai lulus. Selain itu, para pendaftar akan mendapatkan 1on1 mentoring bersama mentor eksklusif serta kesempatan magang dan pengabdian untuk pelajar Indonesia. Setiap pendaftar juga akan memperoleh sertifikat nasional.

 

Calon penerima beasiswa ini harus berasal dari Siswa SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Indonesia, yang dibuktikan dengan Surat Kepala Sekolah bahwa pelamar adalah siswa yang benar di sekolahnya. Lulusan SMA/SMK/MA sederajat pada tahun 2022 dan 2023 diharapkan memiliki rata-rata nilai rapor semester 1 hingga 4 minimal 75.



Para pelamar diminta untuk mengumpulkan scan rapor. Lulusan tahun 2022 harus mengunggah nilai semester 1 hingga 6, sedangkan lulusan tahun 2023 hanya semester 1 hingga 4. Setelah itu, pelamar harus membuat akun di website https://www.budiluhur.ac.id/ dan mengunggah berkas yang telah disiapkan. Mereka dapat memilih 2 program studi. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Kampus di bawah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), yakni Politeknik Kemnaker atau Polteknaker membuka pendaftaran mahasiswa baru. Tanpa batasan usia, kesempatan menjadi calon mahasiswa terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI), terutama lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat mulai tanggal 23 Mei 2022. Biaya pendaftaran dan pendidikan gratis disubsidi oleh kemnaker hingga lulus. Dengan visi “Menjadi Politeknik Unggul untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mampu menangani bidang Ketenagakerjaan dalam Persaingan Era Global”, maka dihadapkan para calon mahasiswa bisa memiliki spirit ini dan saat lulus pun tetap sesuai dengan visi yang telah ada.

Baca juga: Beasiswa kuliah gratis sampai lulus Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2 Polteknaker sendiri, mengimplementasikan kurikulum Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam program pembelajarannya. Berbekal ilmu dan kemampuan praktis dari para pengajar yang berdedikasi dan berpengalaman, para lulusan Polteknaker akan menjadi SDM cerdas, terampil, dan mandiri, yang siap kerja di instansi pemerintah, swasta, bahkan berwirausaha.

Jika kamu tertarik, dilansir dari laman Polteknaker, calon mahasiswa dapat memilih 3 (tiga) program studi sesuai peminatan. Yaitu D4 Relasi Industri (RI), D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan D3 Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini Ketiga Program Studi hadir sebagai solusi kebutuhan dunia kerja akan SDM yang kompeten dan profesional di Bidang Ketenagakerjaan. Untuk informasi lengkap terkait Pendaftaran PMB 2022/2023, simak ketentuannya di bawah ini.

Website: https://www.budiluhur.ac.id/

 

 

Comments